Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2024: Tim Putri Raih Hasil Sempurna di Laga Pembuka

Selangor, 13 Februari 2024

Indonesia 5-0 Kazakhstan:
WS1: Putri Kusuma Wardani vs Kamila Smagulova 21-9, 21-7

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aisha Zhumabek 21-8, 21-5
WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Jumadilova Dilyara 21-2, 21-4
WD1: Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek 21-4, 21-10
WD2: Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova 21-5, 21-7

Putri Kusuma Wardani:
Senang rasanya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Saya bisa bermain bagus kendati melawan Kazakhstan.

Lawan harus diakui juga bermain bagus dan memberikan perlawanan. Saya tetap bermain normal dan tampil seperti biasa kendati lawan di atas kertas kualitasnya di bawah. Tadi saya tetap bermain maksimal dan tidak memandang remeh lawan. Saya tetap waspada, sebab takutnya lawan malah bisa bangkit dan bermain jauh lebih bagus.

Hari ini saya bisa bermain baik. Semoga untuk pertandingan berikutnya performa saya bisa lebih meningkat lagi.

Untuk teman-teman yang bertanding di partai selanjutnya semoga bisa bermain baik. Semoga bisa menampilkan permainan terbaik dan jangan terbebani soal menang atau kalah.

Ester Nurumi Tri Wardoyo:
Senang dan bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka bagi tim. Semoga teman-teman yang lain juga bisa bermain baik dan menang. Rasanya bangga bisa membuat Indonesia jadi unggul 2-0.

Saya tadi bermain lebih untuk mengenakan pukulan saja. Ini karena dibanding saat latihan kemarin, permainan saya hari ini juga bisa lebih baik. Semoga ke depannya saya bisa bermain lebih baik dan setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka.

Untuk teman-teman yang turun di partai ketiga dan kelima, semoga terus semangat dan tidak ada yang mau kalah. Terus berjuang untuk mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia.

Komang Ayu Cahya Dewi:
Senang bisa dipercaya dan diturunkan bermain melawan Kazakhstan. Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0.

Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan.

Untuk evaluasi, saya harus bisa lebih beradaptasi karena di lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi.

Bicara soal kualitas lawan, secara keseluruhan, bukannnya sombong, kita lebih di atas dibanding lawan. Saya yakin, Indonesia akan bisa menang lawan Kazakhstan hari ini.

Ribka Sugiarto:
Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Pertandingan tadi sih saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan. Juga untuk lebih mengenakan dan melatih servis. Juga mencoba bagaimana permainan bertahan.

Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah anginnya dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan.

Lanny Tria Mayasari:
Kami memang masih harus beradaptasi lagi karena ada hembusan angin di tengah lapangan. Tak hanya itu, komunikasi di tengah lapangan juga harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan lupa, pemanasan jelang pertandingan pun ditambah lagi.

Meilysa Trias Puspitasari:
Pertandingan tadi kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan dan mencoba-coba pukulan saja. Kami juga bisa bermain nyaman karena Indonesia sudah unggul 4-0.

Lawan juga kurang solid sebagai pasangan karena mereka aslinya adalah pemain tunggal yang merangkap. Jadi memang belum memberikan perlawanan.

Rachel Allessya Rose:
Puji Tuhan bisa main dan menang. Dalam pertandingan tadi saya masih mencoba berbagai pukulan dan melakukan tes-tes untuk melihat bagaimana arah hembusan angin. Kami harus segera bisa beradaptasi dengan lapangan. (*)

Leave a Reply