DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Bagas/Fikri dan Sabar/Reza Tertahan, Tuan Rumah Menempatkan 4 Wakil di Semifinal

Jakarta, 26 Januari 2024

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti langkahnya di perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), juara All England 2022 itu menyerah melawan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 13-21, 12-21.

Pada pertandingan ini pasangan berakronim Bakri itu mendapat tekanan sepanjang pertandingan dari Fajar/Rian. Terlihat pasangan ranking sembilan dunia itu tidak bisa keluar permainan terbaiknya sehingga menyerah dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

“Pada pertandingan ini permainan terbaik kami tidak keluar. Kami di bawah tekanan lawan sehingga diserang terus,” ungkap Fikri.

“Kami sudah sering berhadapan dengan Fajar/Rian dalam latihan. Kami belum sematang Fajar/Rian dan semoga ke depannya kami bisa seperti mereka,” timpal Bagas.

Tercatat selain Bagas/Fikri, kekalahan juga diderita pasangan Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama. Pasangan ranking 46 dunia itu menyerah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lewat pertarungan rubber game 21-11, 19-21, 6-21.

“Pada pertandingan ini kami bisa menekan permainan lawan sejak awal laga. Sayang tren tersebut mengendur di gim kedua dan ketiga seusai kami bermain terlalu monoton. Dengan pola permainan kami seperti ini harus bisa lebih memegang kendali permainan,” ungkap Sabar.

“Kami agak kecewa dengan permainan yang kami tunjukkan, terutama di gim ketiga. Kami harus bisa mengatur tempo permainan dan bermain lebih konsisten lagi,” pungkas Reza.

Sejauh ini Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Tercatat empat wakil yang melaju ke empat besar adalah, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Ginting melaju ke semifinal seusai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-19.

Dari ganda putri Lanny/Ribka melangkah ke empat besar seusai menumbangkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-10, 21-16.

Dari sektor ganda putra, Leo/Daniel mengatasi perlawanan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan skor 21-14, 21-12.

Ada pun Fajar/Rian melaju ke semifinal seusai menumbangkan rekan satu negaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-13, 21-12. (*)

Leave a Reply