DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Rinov/Pitha Terhenti di 16 Besar

Jakarta, 25 Januari 2024

Langkah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), pasangan ranking 18 dunia itu menyerah dari wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dua gim langsung dengan skor identik 13-21, 13-21.

Pada pertandingan hari ini, juara Spain Masters 2021 itu mengaku kehilangan banyak momentum permainan seusai pertengahan laga. Seusai jeda terlihat pasangan Jiang/Wei bermain lebih bermain menyerang sehingga pasangan berakronim Ripith itu kewalahan.

Alhasil peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu menyerah dua gim langsung dari wakil Negeri Tirai Bambu dalam tempo 33 menit.

“Hal yang kami pelajari dari pertandingan ini kami tidak boleh kehilangan momentum. Saat interval kami harus bisa menjaga momentum, setelah jeda kami banyak kecolongan tanpa permainan reli,” ungkap Pitha.

Dengan hasil ini, Rinov/Pitha kembali menelan pil pahit saat melawan pasangan ranking lima dunia itu. Pada pertemuan terakhir di 16 besar turnamen China Masters 2023, Rinov/Pitha juga kalah dari Jiang/Wei dengan skor 15-21, 15-21.

Melihat hasil yang diraih Rinov/Pitha di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, keduanya bertekad untuk terus memperbaiki penampilan. Sebagai pasangan yang sudah lama berduet, Rinov/Pitha diharapkan bisa menjadi tumpuan ganda campuran Indonesia untuk bisa bersaing memperebutkan tiket masuk ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan persiapan tersisa, runner up Malaysia Masters 2022 itu ingin berlatih lebih keras lagi untuk mendapatkan poin untuk tampil di ajang bergengsi olahraga dunia yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

“Saya sendiri secara pribadi masih kurang dalam hal ketahanan dan kecepatan. Hal tersebut perlu untuk diperbaiki. Persiapan kami berikutnya masih ada waktu satu bulan untuk memaksimalkan kekurangan itu dengan terus berlatih,” tambah Pitha.

Praktis dengan hasil ini ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 tinggal Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Peraih medali emas SEA Games 2023 itu akan melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei untuk memperebutkan tiket ke delapan besar. (*)

Leave a Reply