DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Fajar/Rian Melaju ke Perempatfinal

Jakarta, 25 Januari 2024

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Dalam laga babak 16 besar yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), pasangan ranking tujuh dunia itu meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 22-20.

Fajar/Rian mengaku tidak mudah mengatasi perlawanan wakil Negeri Jiran tersebut. Maklum, Man/Kai juga bermain gemilang.

Bahkan di gim kedua laga sempat berjalan ketat pada penghujung laga seusai terjadi setting. Beruntung juara Daihatsu Indonesia Masters 2022 itu bisa tetap tenang untuk meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 44 menit.

“Pertandingan yang luar biasa karena lawan juga memberikan perlawanan yang ketat. Pada gim kedua lawan bisa percaya diri seusai unggul angin,” ujar Rian.

“Saat kami akan menekan lawan, kami jadi kesulitan. Dari sisi bertahan, lawan juga sangat percaya diri dalam kondisi seperti itu,” tambah Rian.

“Pada gim kedua kami bermain agak memaksa. Pada gim pertama dan kedua kami sempat unggul dan juga tertinggal. Lawan memiliki pertahanan yang sangat baik dan menyulitkan kami,” tambah Fajar.

Dengan hasil ini di perempatfinal Fajar/Rian akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu lolos ke delapan besar seusai mengatasi perlawanan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-15, 21-18.

Menghadapi rekan sendiri, pasangan berakronim Fajri itu menilai bahwa semua pasangan memiliki peluang untuk bisa saling mengalahkan.

“Kami sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Pada hari ini saya melihat Bagas/Fikri bermain dengan baik menghadapi pasangan Jepang,” kata Fajar.

“Saya menilai bahwa untuk pertandingan besok siapa yang siap pasti akan menang. Melihat tren saat ini, ganda putra bisa saling mengalahkan,” pungkas Fajar.

Menilik rekor pertemuan, Fajar/Rian tercatat sudah meraih enam kemenangan dari delapan kali menghadapi Bagas/Fikri. Kemenangan terakhir Fajar/Rian terjadi di babak fase Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2023. Saat itu Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 21-19 atas pasangan berakronim Bakri itu. (*)

Leave a Reply