DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Bagas/Fikri Termotivasi Tampil di Istora

Jakarta, 25 Januari 2024

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), juara All England 2022 itu lolos ke delapan besar seusai menang dengan skor 21-15, 21-18.

Pada pertandingan ini pasangan ranking sembilan dunia itu mengaku begitu termotivasi memberikan permainan terbaik di hadapan publik Istora Senayan. Terlebih keduanya ditonton oleh keluarga, teman dekat, hingga fan, sehingga membuat runner up Orleans Masters 2023 itu termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Tidak heran di babak 16 besar, Bagas/Fikri mampu meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 45 menit.

“Pertandingan berjalan dengan seru karena banyak fan yang memberikan dukungan buat kami. Hal itu membuat kami menjadi semangat dan termotivasi untuk memberikan hasil terbaik,” ungkap Bagas.

“Dukungan keluarga, teman dan suporter membuat kami termotivasi untuk mencapai hasil yang terbaik,” timpal Fikri.

Dengan kemenangan ini Fikri/Bagas akhirnya pecah telur setelah pada dua pertemuan terakhir melawan wakil Negeri Matahari Terbit tersebut selalu menelan kekalahan. Tercatat di perjumpaan terakhir pada 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023, pasangan berakronim Bakri itu menyerah dari Akira/Taichi dengan skor 18-21, 16-21.

“Kami melakukan persiapan dengan maksimal setelah pulang dari India Open 2024. Kami mematangkan diri dan diberikan beberapa instruksi dari pelatih untuk menguatkan beberapa kekurangan seperti kekuatan,” tambah Fikri.

Dengan hasil ini di perempatfinal Bagas/Fikri akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juara All England 2023 itu lolos ke delapan besar seusai menumbangkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 22-20.

Selain Bagas/Fikri dan Fajar/Rian, ganda putra tuan rumah juga telah menempatkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke babak 8 besar. Pasangan berjuluk The Babies itu maju ke perempatfinal seusai menumbangkan wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dengan skor 21-16, 21-17.

Satu lagi wakil Indonesia yang tengah berjuang menuju perempatfinal dari ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan Sabar/Reza akan berhadapan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di 16 besar. (*)

Leave a Reply