DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Awal Manis Putri KW

Jakarta, 24 Januari 2024

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani membuat awal manis dengan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu menang atas wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa dengan skor 21-17, 21-12.

Pada pertandingan ini juara Orleans Masters 2022 itu mengaku mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen BWF Super 500 tersebut. Setelah tersingkir di babak awal pada Malaysia Open 2024, Putri KW sudah melakukan evaluasi sehingga diharapkan bisa tampil maksimal dengan melangkah lebih jauh.

“Saya semangat bertanding hari ini. Saya sudah belajar dari pengalaman kemarin tampil di Malaysia Open 2024. Hari ini saya juga bermain lebih lepas dengan tidak mikir apa-apa sehingga bisa maksimal,” ungkap Putri.

“Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, saya berharap bisa bermain lebih baik dari tahun lalu. Menghadapi turnamen ini saya berharap bisa memberikan hasil terbaik,” tambah peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu.

Dengan hasil ini di babak kedua Putri KW akan berhadapan melawan pemenang wakil Thailand, Supanida Katethong (Thailand) dan Natsuki Nidaira (Jepang).

Tercatat wakil Indonesia lainnya di tunggal putri yang akan bertanding yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung. Ester akan menghadapi wakil Kanada, Wen Yu Zhang dan Jorji, sapaan akrab Gregoria, melawan tunggal putri Jerman, Yvonne Li. (*)

Leave a Reply