DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2024: Kepercayaan Diri Meilysa/Rachel

Jakarta, 23 Januari 2024

Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose memastikan diri maju ke 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), peraih medali perak SEA Games 2023 itu menang dengan skor 21-16, 21-19.

Menghadapi turnamen BWF Super 500 itu, ganda putri ranking 33 dunia itu mengaku banyak melakukan persiapan dengan matang. Juara Odisha Masters 2023 itu mengaku banyak meningkatkan kondisi fisik dengan berlatih keras, di samping mempersiapkan mental dan teknik untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024.

“Setelah evaluasi kami di akhir tahun, kami kemudian meningkatkan fisik, teknik, dan mental bertanding. Terlihat di laga ini, saat dalam kondisi tertekan,, kami mencoba fokus dan bermain lebih sabar,” ungkap Rachel.

Setelah melangkah ke 16 besar, pasangan Meilysa/Rachel berharap bisa memberikan kejutan di turnamen berhadiah total 420 ribu dollar AS tersebut. Runner up BWF World Junior Championships 2022 itu punya target untuk bisa naik podium tertinggi.

“Kami bertekad memberikan kejutan, kami berharap bisa mencapai final. Dengan persiapan yang matang kami menargetkan untuk bisa ke final dan mudah-mudahan menjadi juara,” tambah Rachel.

Dengan hasil ini Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di babak 16 besar akan menantang pemenang laga antara wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) dan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Chinese Taipei).

Tercatat, selain Meilysa/Rachel, sejauh ini ganda putri tuan rumah sudah menempatkan satu wakil 16 Besar yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pasangan ranking 31 dunia itu menang atas wakil Jerman, Linda Elfer/Isabel Lohau dengan skor 22-20, 21-17.

Wakil ganda putri Indonesia lainnya yang berjuang lolos ke 16 besar ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. (*)

Leave a Reply