Jelang India Open 2024: Tim Indonesia Bersiap Untuk Laga Pertama

New Delhi, 15 Januari 2024

Aryono (Pelatih Ganda Putra):
Kemarin kami baru sampai dini hari dan siang ini sudah latihan. Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang baru. Sejauh ini semua ok termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra.

Dari segi mental saya meyakini mereka bisa kembali lagi karena setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan dan di pertandingan baru ini harus optimis lagi.

Konsistensi dan fokus menjadi hal yang paling saya tekankan kepada mereka. Pikiran juga harus kuat dan ketenangan karena melihat kemarin di Malaysia Open rata-rata saat sudah unggul lalu tersusul lawan. Ini yang tidak boleh terjadi.

Leo Rolly Carnando:
Kondisi lapangan agak berangin walau tidak sekencang di Malaysia kemarin. Tinggal bagaimana jaga kondisi untuk pertandingan besok. Kami ingin langsung in di pertandingan pertama, lawan juga tidak mudah tapi kami siap.

Daniel Marthin:
Kami siap melakukan yang terbaik, siap berjuang lagi. Yang kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk meraih hasil bagus di India Open ini.

Rehan Naufal Kusharjanto:
Latihan tadi, selain adaptasi dengan kondisi lapangan juga bagaimana ngenakin badan dan pukulan setelah perjalanan dari Malaysia ke sini.

Saya dan Lisa (Ayu Kusumawati) pastinya mau hasil yang lebih baik. Kami mau coba tunjukkan lagi daya juang yang kuat seperti saat lawan Zheng (Si Wei)/Huang (Ya Qiong) pekan lalu. Selain itu, kami juga mau perbaiki penampilan.

Kondisi kami alhamdulillah dalam keadaan sehat dan ok. Terima kasih saya dan semua tim kepada KBRI Indonesia di New Delhi yang sudah dukung dengan menyediakan makanan selama kami di sini. Itu memudahkan kami dalam mencukupi asupan gizi. (*)

Leave a Reply