Jelang Malaysia Open 2024: Tim Indonesia Gelar Latihan

Kuala Lumpur, 8 Januari 2024

Tim Indonesia menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Senin (8/1) siang. Jelang bergulirnya turnamen bulutangkis Malaysia Open 2024 (9-14 Januari)

Rionny Mainaky:
Latihan hari ini cukup untuk mengetahui situasi lapangan, kondisi anak-anak juga prima. Perbedaan sedikit di konfigurasi lapangan, biasanya di Malaysia menggunakan empat lapangan tapi kali ini hanya tiga tapi itu tidak terlalu berpengaruh.

Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya.

Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan sudah siap dengan permainan yang mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong.

Irwansyah:
Sejauh ini alhamdulillah tidak ada masalah untuk Jonatan dan Ginting. Sudah coba lapangan juga jadi tinggal bagaimana di pertandingan nanti. Secara persiapan sudah siap.

Di turnamen pertama tahun 2024, akan ada penambahan variasi permainan. Dan akan coba kita terapkan mulai Malaysia Open ini. Kami juga coba matangkan yang sudah bagus. Semoga hasilnya nanti bisa terlihat.

Pesan saya untuk mereka pastinya jaga fokus, jaga kondisi, karena turnamen akan padat sampai di Olimpiade nanti. Jangan lengah untuk menjaga semuanya itu.

Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal. Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu. Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Daihatsu Indonesia Masters dua pekan lagi.

Jonatan Christie:
Dari keseluruhan latihan hari ini ok, semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa dan setiap lapangan mungkin akan mempengaruhi strategi permainan juga.

Karena ini pertandingan pertama di tahun 2024, pastinya cukup penting untuk modal ke depannya, terlebih bakal ada Olimpiade. Tapi fokus saya satu-satu dulu, maksimal hari demi hari.

Gregoria Mariska Tunjung:
Puji Tuhan latihan hari ini berjalan lancar, kondisi saya juga bagus. Kondisi lapangan, saya kira tidak berebda jauh dengan turnamen-turnamen di Malaysia sebelumnya karena masih di arena yang sama.

Semoga di pertandingan pertama saya bisa langsung siap dan in mainnya. (*)

Leave a Reply