BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Penantian Panjang Kleopas/Rachel

Jakarta, 23 Desember 2023

Ganda campuran taruna asal DKI Jakarta, Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini menjadi juara ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Dalam laga final yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12), Kleopas/Rachel menjadi jawara seusai mengatasi perlawanan wakil Jawa Tengah, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda dengan skor 21-13, 21-14.

Pada pertandingan ini Kleopas/Rachel bermain menyerang sejak awal laga. Hal ini membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan.

Strategi tersebut berbuah manis, mengingat Andhika/Laudya bermain tertekan sehingga Kleopas/Rachel menang dua gim langsung dalam tempo 38 menit.

“Kami bermain nothing to lose di partai final. Sebagai pasangan taruna yang memasuki usia batas maksimal, kami termotivasi untuk bisa merebut tiket ke seleksi nasional (Seleknas),” ungkap Kleopas.

Menghadapi partai final Kleopas/Rachel mencoba untuk bermain lebih kompak satu sama lain. Pertandingan yang padat membuat keduanya saling menutupi kekurangan masing-masing untuk bisa menjadi yang terbaik pada ajang BNI Kejurnas PBSI 2023.

“Pada laga ini kami saling cover satu sama lain. Kami mencoba padu di lapangan dan percaya dengan pasangan. Kekompakan kami sejauh ini jauh lebih padu sehingga kami bermain lebih percaya diri,” tambah Rachel.

Raihan gelar juara di BNI Kejurnas PBSI 2023 menjadi yang kedua di tahun ini buat Kleopas/Rachel. Tercatat pada BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur 2023, Kleopas/Rachel juga naik podium seusai mengalahkan Ali Faathir Rayhan/Reva Olivia Damayani dengan skor 21-10, 21-18.

Dengan hasil ini Kleopas/Rachel mendapat tiket berlaga di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2023 yang akan berlangsung awal tahun depan.

Selain hadiah tersebut, Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini juga mengantongi uang pembinaan sebesar Rp32,4 juta.

Adapun runner up untuk ganda taruna memperoleh uang tunai sebesar Rp18 juta serta semifinalis masing-masing Rp5,4 juta. (*)

Leave a Reply