BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Sesama Jateng di Final Ganda Putri Taruna

Jakarta, 22 Desember 2023

Ganda putri taruna asal Jawa Tengah, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine dan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina akan saling berhadapan di final ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (22/12), kedua pasangan tampil gemilang di semifinal. Bernadine/Velisha lolos ke final seusai mengalahkan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (DKI Jakarta) dengan skor 18-21, 21-9, 21-19.

Adapun Isyana/Rinjani mengatasi perlawanan ganda putri DKI Jakarta lainnya, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini lewat pertarungan ketat 20-22, 21-12, 21-19.

Kemenangan Isyana/Rinjani disambut positif mengingat hasil tersebut membuat keduanya membuka peluang ke seleksi nasional (Seleknas) PBSI 2023.

“Kami sudah menemukan bentuk permainan terbaik kami. Sejauh ini kekompakan kami sudah menyatu jadi kami sudah lebih enjoy dalam bermain,” ungkap Isyana.

Isyana/Rinjani termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan di partai puncak untuk meraih tiket mengikuti Seleknas PBSI 2023. Ajang tersebut merupakan langkah keduanya untuk bisa berkarier di Pelatnas Cipayung.

“Tentu kami termotivasi untuk bisa masuk ke Pelatnas Cipayung. Kami ingin bermain nothing to lose di final dan sekarang fokus untuk recovery terlebih dahulu,” tambah Isyana.

Partai final BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023 akan berlangsung Sabtu (23/12) mulai pukul 10.00 WIB. Laga akbar tersebut bisa disaksikan melalui streaming di Detik.com. (*)

Leave a Reply