BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Unggulan Ganda Campuran Dewasa Dominasi Semifinal

Jakarta, 21 Desember 2023

Pemain-pemain unggulan sektor ganda campuran dewasa masih belum tertahan lajunya di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Mereka menguasai babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Tinur, Kamis (21/12), empat pemain unggulan yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Jawa Tengah), Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur), Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Jawa Tengah), dan Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda (DKI Jakarta) lolos ke semifinal.

Akbar/Marsheilla ke empat besar seusai mengatasi perlawanan wakil Jawa Timur, Mochamad Yovandika Ramadhan/Violita Dewi dengan skor 21-10, 21-16.

Dengan hasil ini Akbar/Marsheilla akan menantang wakil Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur) yang laga sebelumnya mengatasi perlawanan ganda campuran Banten, Michael Kaldrian Wiguna/Athalie Ivyana dengan skor 19-21, 21-11, 21-15.

Pada pertandingan lainnya laju Bobby/Melati belum tertahan. Pasangan yang memulai debut di BNI Kejurnas PBSI 2023 tersebut ke semifinal seusai menumbangkan ganda campuran Jawa Timur, Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah lewat pertarungan ketat 18-21, 21-19, 22-20.

Pada pertandingan kali ini Bobby/Melati mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan di gim pertama. Beruntung keduanya kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan melangkah ke empat besar.

“Kami masih meraba permainan lawan di awal. Dalam kondisi sulit saya melihat partner saya sedikit kewalahan. Kami saling mengingatkan satu sama lain untuk bisa fokus,” ungkap Bobby.

“Sekarang kami sudah di semifinal, fokus kami sekarang menghadapi laga berikutnya. Dalam posisi seperti ini kami mau menjadi juara,” tambah Melati.

Dengan kemenangan ini Bobby/Melati akan menghadapi wakil DKI Jakarta, Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda. Pasangan senior tersebut melaju ke empat besar seusai mengatasi perlawanan Muhammad Rafi Alayman Jafar/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat) dengan skor 21-17, 21-18.

Semifinal BNI Kejurnas PBSI 2023 sektor ganda campuran dewasa akan berlangsung Jumat (21/12) siang WIB. Bagi badminton lovers yang ingin menyaksikan pertandingan bisa melalui streaming di CNN Indonesia dan Detik.com. (*)

Leave a Reply