BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Tidak Hanya Fokus, Butuh Fisik Prima untuk Bersaing di Ganda Putri Taruna

Jakarta, 21 Desember 2023

Persaingan tidak kalah seru juga terjadi di sektor ganda putri taruna pada ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12), partai ketat tersaji di nomor taruna saat Gina Karmila/Paolivia Sherlie (Banten) melawan Azzahra Dwi Nasywa Khairunnisa/Iffah Amalia Azzahra (Jawa Barat).

Lewat pertarungan seru, Gina/Paolivia akhirnya melaju ke babak berikut. Wakil Banten ini akhirnya menang lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-13, 21-10 atas Azzahra/Iffah.

Pada laga ini Gina/Paolivia mengaku tidak mudah untuk meraih kemenangan mengingat mendapatkan perlawanan tangguh dari lawan.

“Tidak mudah meraih kemenangan di BNI Kejurnas PBSI 2023. Kami akan mencoba untuk tetap fokus meraih poin demi poin,” ungkap Gina.

Tidak hanya membutuhkan fokus pertandingan. Fisik juga dibutuhkan mengingat pertandingan berjalan ketat sehingga membutuhkan hal tersebut secara bersamaan.

Untuk itu Gina/Paolivia akan mencoba melakukan recovery dengan maksimal untuk bisa terus bertahan di BNI Kejurnas PBSI 2023.

“Kami juga harus mengatur kondisi fisik. Hari ini kami main dua laga dalam satu hari. Recovery dengan baik dibutuhkan untuk menunjang laga berikutnya,” tambah Paolivia.

Pada 16 besar, Gina Karmila/Paolivia Sherlie akan berhadapan melawan wakil DKI Jakarta, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani. Ganda putri asal ibu kota itu mengalahkan wakil Jambi, Chaterine Jolanov Lanora Foeh/Suci Rahmadini dengan skor 21-10, 21-8.

Babak perempatfinal BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 akan berlangsung pada Kamis (21/12) mulai pukul 18.40 WIB. (*)

Leave a Reply