BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Saling Sikut Tunggal Taruna Putra Menuju Perempatfinal

Jakarta, 21 Desember 2023

Ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 sektor tunggal putra masuk ke babak perempatfinal. Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12), dari kategori taruna persaingan menuju fase delapan besar berlangsung ketat.

Pemain unggulan kesembilan dari Jawa Tengah, Richie Duta Richardo maju ke perempatfinal seusai mengalahkan tunggal putra DKI Jakarta, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus dengan skor 22-20, 12-21, 23-21.

Pada pertandingan ini pemain asal Tanjung Pinang itu bersaing ketat hingga akhir laga untuk memenangkan pertandingan. Fokus pemain kelahiran 23 November 2007 itu sempat hilang saat lawan wakil dari ibu kota tersebut.

“Fokus harus ditingkatkan tidak boleh lengah. Sampai akhir fokus pertandingan harus dijaga,” ungkap pemain asal Pengkab Kudus, Jawa Tengah tersebut.

Lawan Richie yakni Jaden mengaku kurang tenang saat sempat unggul di penghujung laga. Saat unggul perolehan angka, permainan pebulutangkis kelahiran 16 Januari 2005 tersebut malah menurun sehingga lawan mendapat momentum untuk unggul dan memenangkan pertandingan.

“Fokus saya tiba-tiba hilang. Saya harus bermain lebih tenang lagi. Dalam situasi menguntungkan maupun sulit,” tambah pebulutangkis kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

Tercatat selain Richie Duta Richardo, beberapa pemain unggulan seperti Moh. Zaki Ubaidillah (Jawa Tengah/1), Muhamad Farda Dikri Abdullah (Jawa Barat/6), Gilang Ramadhani (Jawa Timur/10), Bismo Raya Oktora (DKI Jakarta/8), Hendry Leander (Jawa Tengah/4), dan Zidane Cahyo Nugroho (Banten/5), terus menjaga asa.

Zaki melaju ke delapan besar seusai mengatasi perlawanan wakil (DKI Jakarta), Herdien Thoriq Batota dengan skor 21-15, 21-18. Pada delapan besar Zaki akan menghadapi Farda yang pada laga sebelumnya mengalahkan wakil Jawa Tengah, Gregorius Farrel Frandrico dengan skor 21-13, 21-16.

Pada pertandingan lainnya Gilang ke delapan besar seusai mengalahkan wakil DKI Jakarta, Ryan Putra Widyantoro dengan skor 21-18, 21-13. Nantinya Farrel akan melawan wakil DKI Jakarta, Adriel Ferdinan Leonardo yang membuat kejutan dengan mengatasi perlawanan unggulan ke-14 asal Jawa Barat, Alfeta Jaladara dengan skor 21-16, 21-17.

Wakil DKI Jakarta lainnya yang ke lolos Top 8 yakni Bismo seusai mengalahkan tunggal putra Jawa Barat, Cristiano Ronaldo Eka Saputra dengan skor 21-13, 21-9.

Bismo sudah ditunggu wakil Jawa Tengah, Hendry Leander yang pada laga sebelumnya mengalahkan tunggal putra DKI Jakarta lainnya, Rizki Dwi Cahyo dengan skor 21-9, 21-17.

Adapun Zidane menjadi pemain unggulan lainnya yang ke perempatfinal seusai menumbangkan tunggal putra Jawa Barat, Faisal Muhammad Fikri dengan skor 21-15, 21-13.

Babak perempatfinal BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 akan berlangsung pada Kamis (21/12) mulai pukul 16.40 sore WIB. (*)

Leave a Reply