BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Regenerasi Ganda Putri Terus Berjalan

Jakarta, 20 Desember 2023

Ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi arena unjuk gigi pebulutangkis muda. Dari kategori kelompok ganda putri taruna pertarungan ketat tersaji pada setiap babaknya.

Sengitnya persaingan ini tentu menjadi sinyal positif. Dari kejuaraan penutup tahun ini, diharapkan muncul pasangan ganda putri potensial. Sehingga regenerasi sektor ganda putri bisa terus berjalan dengan mulus.

Pasangan asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Afizzah Rahmadhani/Nazwa Kanz Nurya Wirasno lolos melangkah ke babak 32 besar. Ganda putri asal Kota Pelajar itu menang dua gim langsung atas wakil Nusa Tenggara Barat, Riadatul Imni/Sahbrina Ramadhana dengan skor 23-21, 21-7.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/12), Afizzah/Nazwa mengaku senang mendapat kesempatan tampil di Kejurnas PBSI 2023. Dengan pengalaman tampil di turnamen akbar tersebut, diharapkan berpengaruh ke performa keduanya di babak berikutnya atau turnamen selanjutnya.

“Senang rasanya kami bisa bermain di turnamen BNI Kejurnas PBSI 2023. Kami mencoba menikmati permainan pada setiap babaknya. Adanya turnamen ini membuat kami tambah percaya diri,” ungkap Afizzah.

Senada dengan Afizzah/Nazwa, pasangan asal NTB yakni Riadatul/Sahbrina juga senang dengan tampil di BNI Kejurnas PBSI 2023. Tampil menghadapi pemain-pemain terbaik dari berbagai daerah membuat keduanya banyak mendapat pelajaran berharga.

“Kami memiliki pengalaman berharga dari mengikuti turnamen BNI Kejurnas PBSI 2023. Harapannya kami bisa terus konsisten untuk terus mengikuti turnamen bergengsi lainnya,” tambah Riadatul.

Pada pertandingan lainnya, beberapa pasangan unggulan asal Jawa Tengah seperti Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina juga melangkah ke 32 besar.

Ardita/Titis mengatasi perlawanan Chika Agustina/Renita Monanty (Kalimantan Tengah). Lewat pertarungan relatif singkat, mereka menang dengan skor identik 21-6, 21-6.

Sementara Bernadine/Velisha mengalahkan wakil Daerah Istimewa Yogyakarta, Maghfiro Ah Aristi/Renata Dama Kusuma dengan skor 21-12, 21-13. (*)

Leave a Reply