BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Perjuangan Heroik Jenkinsen/Jonathan Tembus 16 Besar

Jakarta, 21 Desember 2023

Perjuangan ganda putra taruna asal Sulawasi Utara, Jenkinsen Excellent Theodorus/Jonathan Sutanto di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 tidak mudah. Lewat upaya gigih, mereka pun lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12), unggulan ketujuh itu mampu melangkah ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Jawa Timur, Geza Aqila Ruditya/Mochamad Viko Mahardika dengan skor 21-13, 21-14.

Bermain jauh dari dukungan orang tercinta, Jenkinsen/Jonathan bersyukur meraih kemenangan. Kemenangan wakil asal Sulawesi Utara itu disambut suka cita mengingat perjuangan yang mereka lakukan selama latihan.

Buah dari latihan keras selama ini berbuah maksimal. Mereka pun mampu merangsek ke 16 besar seusai memulai turnamen dari babak 64 besar.

“Kami merasa perjuangan untuk tampil di BNI Kejurnas 2023 tidak mudah, mengingat lawan yang kami hadapi juga cukup tangguh. Tampil di Kejurnas 2023 membuat kepercayaan diri kami naik sehingga bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” ungkap Jenkinsen.

Dengan kemenangan ini, Jenkinsen/Jonathan akan berhadapan dengan wakil Jawa Barat, Arsandi Ferdian Pradana/Muhammad Raihan Ath-Thahir.

Pada laga sebelumnya Arsandi/Raihan mengatasi perlawanan wakil Bali, I Putu Satya Wiweka Adnyana/Mochammad Cholikh Saum Raya dengan skor 21-17, 21-16.

Menghadapi partai 16 besar, Jenkinsen/Jonathan mencoba bermain lepas untuk bisa meraih hasil maksimal dan melangkah jauh di turnamen BNI Kejurnas PBSI 2023.

“Persiapan menghadapi laga padat kami mencoba melakukan recovery dengan matang. Kami harus menjaga fokus dan fisik agar tetap stabil dengan istirahat yang baik,” tambah Jonathan.

Rencananya babak perempatfinal BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 di sektor ganda putra taruna akan berlangsung pada Kamis (21/12) mulai pukul 19.20 WIB. (*)

Leave a Reply