BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Konsistensi Kleopas/Rachel Berubah Tiket Semifinal

Jakarta, 21 Desember 2023

Kelompok ganda campuran taruna ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 memasuki tahap semifinal. Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12), pasangan asal DKI Jakarta, Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini melaju ke empat besar.

Pada laga perempatfinal, wakil ibu kota itu lolos ke semifinal seusai menang melawan wakil Jawa Tengah, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana dengan skor 21-13, 15-21, 23-21.

Pada pertandingan ini konsistensi Kleopas/Rachel patut diacungi jempol mengingat tidak hilang fokus saat kondisi sulit. Keduanya masih bisa fokus dalam bertahan saat lawan bermain menyerang hingga akhirnya Kleopas/Rachel menang lewat pertarungan rubber game.

“Kami mencoba tenang saat lawan mengejar. Kami berusaha untuk tidak panik. Saat kami panik malah membuat kesalahan,” ungkap Kleopas.

“Fisik kami benar-benar harus prima karena pertandingan yang dihadapi tidak mudah pada setiap babak. Bersyukur bisa melanjutkan ke babak berikutnya,” timpal Rachel.

Dengan kemenangan ini Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini melangkah ke semifinal. Pada babak empat besar, Kleopas/Rachel ditunggu wakil Jawa Tengah lainnya, Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang.

Pada pertandingan sebelumnya Firza/Geraldine mengatasi perlawanan Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah (Banten) dua gim langsung 21-19, 22-20.

Dari pertandingan lainnya, Pulung Ramadhan/Rinjani Kwinnara Nastine juga ke semifinal seusai mengalahkan pasangan Banten, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia lewat pertarungan rubber game 13-21, 21-13, 21-14.

Pada pertandingan berikutnya, Pulung/Rinjani akan berhadapan menghadapi Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (Jawa Tengah).

Pasangan Andhika/Laudya menantang Pulung/Rinjani seusai di Top 8 menang mudah melawan wakil DKI Jakarta, Ali Faathir Rayhan/Ariella Naqiyyah yang mundur seusai mengalami cedera saat kedudukan 7-1.

Semifinal BNI Kejurnas PBSI 2023 sektor ganda campuran taruna akan berlangsung Jumat (21/12) siang WIB. Bagi badminton lovers yang ingin menyaksikan pertandingan bisa melalui streaming di CNN Indonesia dan Detik.com. (*)

Leave a Reply