BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Persaingan Sengit Tunggal Putri Dewasa

Jakarta, 19 Desember 2023

Pertarungan sengit terjadi di sektor tunggal putri dewasa pada ajang BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Beberapa pemain unggulan seperti Aisyah Sativa Fatetani (Jawa Tengah), Erghya Aulia Putri (Banten), Saifi Rizka Nurhidayah (Jawa Barat), dan Fitriani (DKI Jakarta) melangkah mulus ke babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/12), Aisyah yang merupakan unggulan pertama menang saat berhadapan melawan Nisrinna Hapsari Prihastiwi (Jawa Timur) dengan skor 21-14, 21-15.

Kemenangan ini disambut suka cita tunggal putri kelahiran 14 Mei 2002 itu. Gadis asal Banyumas, Jawa Tengah itu mendapat perlawanan ketat dari Nisrinna sepanjang pertandingan.

“Tidak mudah meraih kemenangan di laga ini. Bersyukur bisa melewati babak pertama hari ini dengan baik,” ungkap juara Bahrain International Series 2021 itu.

Pemain unggulan lainnya di tunggal putri dewasa yakni Erghya Aulia Putri juga meraih kemenangan. Pebulutangkis asal Tasikmalaya itu juga maju ke 16 besar seusai menumbangkan wakil Kalimantan Selatan, Raodatul Jannah dengan skor 21-12, 21-9.

Dari pertandingan lainnya pemain asal Jawa Barat, Saifi Rizka Nurhidayah melangkah ke babak kedua. Tunggal putri kelahiran 24 Desember 2002 tersebut menumbangkan wakil DKI Jakarta, Amira Fitria Liza dua gim langsung 21-11, 21-17.

Kemenangan juga diraih oleh andalan tuan rumah, Fitriani yang menang atas wakil Kepulauan Riau, Charly dengan skor 21-10, 21-9.

Pemain unggulan lainnya di kelompok dewasa seperti Adelista Cornelia Elysa Putri Rudiyanto (Jawa Timur), Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan (DKI Jakarta), Dalila Aghnia Puteri (Jawa Tengah), dan Gabriela Meilani Moningka (Kalimantan Timur) belum turun bertanding.

Persaingan sektor tunggal putri dewasa terbilang ketat mengingat hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 400 juta. Pertandingan BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 masih akan berlangsung di GOR UNJ, Jakarta.

Bagi badminton lovers yang ingin menonton bisa datang langsung atau menyaksikan melalui streaming yang baru akan dimulai nanti di semifinal. (*)

Leave a Reply