BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Persaingan Sengit di Sektor Ganda Campuran Taruna

Jakarta, 20 Desember 2023

Ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 berlangsung ketat pada setiap babaknya. Dari sektor ganda campuran taruna, pasangan asal Banten yakni Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah mengakui bahwa tidak mudah bersaing di ajang penutup tahun ini.

Sebagai ganda campuran yang memiliki pengalaman, Bimo/Ziya harus menghadapi persaingan sengit menghadapi ganda campuran Riau, Andi Hamza Marwan/Ratna Laila Zahira.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/12), Bimo/Ziya menang susah payah melawan Andi/Ratna dengan skor 21-16, 13-21, 22-20.

Laga ini terbilang menguras tenaga mengingat sepanjang pertandingan kedua pasangan saling melancarkan serangan. Bahkan di penghujung laga skor sempat ketat sebelum akhirnya ganda Bimo/Ziya meraih kemenangan.

“Tidak mudah bersaing di turnamen ini. Lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh pada setiap babak. Kami harus bisa mengontrol permainan agar terus bermain konsisten,” ungkap Bimo.

Senada dengan Bimo/Ziya, lawannya yang dihadapi yakni Andi/Ratna menilai ajang BNI Kejurnas 2023 menjadi ajang unjuk gigi setiap pemain. Selain menghadirkan persaingan antarpemain, para peserta tergiur juga untuk bisa bersaing masuk Pelatnas Cipayung dari jalur juara BNI Kejurnas PBSI 2023.

“Saya menilai persaingan di sini tidak mudah. Kami senang karena mental bertanding kami diuji dengan menghadapi lawan yang tampil sangat kompetitif. Hal ini membuat kami termotivasi untuk berlatih lebih lagi,” tambah Andi.

Dari sektor ganda campuran taruna, beberapa pemain unggulan seperti Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia (Banten), Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta), Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (Jawa Tengah), Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana (Jawa Tengah), dan Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang (Jawa Tengah) melangkah ke perempatfinal.

Taufik/Clairine menyusul Bimo/Ziya seusai meraih kemenangan melawan pasangan Jawa Tengah, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya dengan skor 21-15, 21-16.

Wakil tuan rumah, Kleopas/Rachel juga melaju seusai mengatasi perlawanan pasangan Kepulauan Riau, Nagatta Ozora Prawiro/Kimisha Pretty Arista straight game 21-12, 21-6.

Ganda campuran unggulan lainnya Andhika/Laudya juga melaju ke Top 8 seusai mengalahkan pasangan Sumatera Utara, Revandra Ario Mozan/Mufidah Lestari dengan skor 21-10, 21-9.

Pasangan Jawa Tengah lainnya, Anselmus/Bernadine juga ke perempatfinal seusai mengalahkan Fadli Aprialdi/Nadhilah Tamimi Nugraha (DKI Jakarta) dengan skor 21-18, 18-21, 21-12.

Firza/Geraldine mengalahkan pasangan DKI Jakarta, Muhammad Danish Maulad Ferary/Fauzia Ainun Mardiah dengan skor 21-10, 21-16.

Ajang BIN Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 masih akan berlanjut di GOR UNJ, Jakarta. Babak perempatfinal akan digelar mulai Jumat (21/12) mendatang. (*)

Leave a Reply