BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Persaingan Ketat di Ganda Campuran Dewasa

Jakarta, 19 Desember 2023

Ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menghadirkan persaingan panas di sektor ganda campuran. Dari nomor dewasa beberapa nama berpengalaman seperti Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Kenas Adi Haryanto/Brigita Marcelia Rumambi, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, hingga Vincentius Suwarland/Meirisa Cindy Sahputri turut meramaikan GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Persaingan yang tersaji terbilang sengit mengingat Kejurnas PBSI 2023 menyajikan hadiah uang pembinaan yang cukup menggiurkan.

Pasangan dari Kalimantan Selatan, Kenas Adi Haryanto/Brigita Marcelia Rumambi bahkan menargetkan untuk bisa menjadi yang terbaik. Sebagai pasangan yang cukup berpengalaman, keduanya mencoba peruntungan dengan menjadi yang terbaik di akhir tahun ini.

“Target pasti menjadi yang terbaik. Dengan persiapan yang maksimal tentu kami berharap bisa menjadi juara,” ungkap Kenas.

Kenas/Brigita melangkah ke 16 besar Kejurnas PBSI 2023 seusai mengatasi perlawanan wakil DKI Jakarta, Frederico Jonathan Wijaya/Karen Aprilia dengan skor 21-16, 14-21, 21-19 di GOR UNJ, Jakarta Timur, Selasa (19/12).

Melihat persaingan setiap babaknya tidak mudah, pasangan yang memulai debut di Kejurnas PBSI 2023 itu berharap bisa konsisten untuk menembus partai puncak.

“Kekompakan kami satu sama lain sudah mulai padu. Kami sekarang tinggal fokus menghadapi lawan pada setiap babaknya,” tambah Brigita.

Pada pertandingan lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami melangkah mudah ke 16 besar seusai lawannya dari Sumatera Selatan, M Afif Al Afuw/Aldita Salsabila Pawestri mengundurkan diri.

Sementara Bobby/Melati (Jawa Tengah) mengatasi perlawanan wakil DKI Jakarta, Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra dengan skor 21-14, 21-15.

Adapun pemain Kalimantan Selatan lainnya, Vincentius/Meirisa mengalahkan wakil DKI Jakarta, Edy Prayitno/Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan dengan skor 21-13, 21-11.

Ajang BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta mulai Senin (18/12). Pada edisi 2023, turnamen ini diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengprov.

Pada turnamen BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 memperebutkan total hadiah untuk kategori dewasa sebesar Rp400 juta. Adapun untuk level taruna hadiah yang diperebutkan mencapai Rp300 juta. (*)

Leave a Reply