BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Ganda Putra Taruna Bersaing Jadi yang Terbaik

Jakarta, 19 Desember 2023

Regenerasi pebulutangkis ganda putra Indonesia seperti tidak ada habisnya. Pada turnamen BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 bermunculan pemain-pemain dengan spesialisasi tersebut.

Dari DKI Jakarta ada Calvin Valentino Sifen Tan/Muhammad Hafizh Deedat Baryadi. Pasangan asal ibu kota tersebut melangkah ke babak 32 besar seusai mengatasi perlawanan wakil Riau, Andy/Fauzan Agus Santoso dengan skor 21-11, 21-10.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/12), Calvin/Hafizh menilai persaingan di Kejurnas PBSI 2023 tidak mudah. Setiap lawan yang dihadapi pada setiap babaknya tidak mudah sehingga butuh fokus yang besar untuk bisa konsisten bermain.

“Jujur turnamen ini menurut kami tidak mudah. Kami harus siap pada setiap babaknya,” ungkap Calvin.

Senada dengan Calvin/Hafizh, ganda putra Riau, Andy/Fauzan juga menilai bahwa ajang Kejurnas PBSI 2023 merupakan turnamen yang sangat bagus melatih mental bertanding.

Dibutuhkan kerja keras dalam latihan yang maksimal untuk bisa bersaing di level tertinggi nasional dan menembus Pelatnas Cipayung.

“Kami sadar tidak mudah untuk bersaing di sini. Jadi kami harus lebih siap dan mempersiapkan dengan matang untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain terbaik dari daerah masing-masing,” tambah Andy.

Persaingan di sektor ganda putra taruna terbilang tidak mudah mengingat beberapa nama seperti Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah) , Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi, dan Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal (DKI Jakarta) turut tampil.

Persaingan terbilang sengit mengingat semua pemain punya peluang memberikan permainan terbaik mereka pada ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Turnamen BNI Kejurnas PBSI 2023 masih akan berlangsung hingga Sabtu (23/12) mendatang di GOR UNJ, Jakarta. Bagi badminton lovers yang ingin menonton bisa datang langsung atau menyaksikan melalui streaming yang baru akan dimulai nanti di semifinal. (*)

Leave a Reply