Odisha Masters 2023: Rachel/Trias Rengkuh Gelar Juara

Odisha, 17 Desember 2023

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India) 21-14, 21-17

Meilysa Trias Puspitasari:
Alhamdulillah bisa memberikan permainan dengan baik tanpa cedera dan bisa juara. Perasaannya senang karena baru pertama kali juara di turnamen level super 100 dan kemenangan ini bisa memotivasi saya untuk makin berlatih dengan keras lagi.

Tadi yang menjadi kunci kemenangan, kami bermain dengan tenang dan tidak terburu-buru. Strategi kami hanya fokus poin demi poin dan sebisa mungkin kita tidak melakukan kesalahan sendiri.

Menghadapi ganda tuan rumah, kami tidak ada rasa takut. Melawan pasangan India ini malah menjadi motivasi saya untuk bisa menang. Apalagi lawan juga sudah capek karena mereka bermain merangkap juga di ganda campuran.

Rachel Alleyssa Rose:
Puji Tuhan sangat bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera apa pun. Berterima kasih banyak kepada Tuhan, sehingga kami bisa keluar sebagai pemenang setelah sebelumnya pernah kalah.

Perasaannya sangat senang dengan gelar ini. Puji Tuhan, banyak pengalaman yang berharga yang kami dapat dan pelajari selama pertandingan ini.

Yang menjadi kunci kemenangan kami dalam pertandingan ini adalah berusaha untuk bermain sabar dan tidak grasak-grusuk. Tadi kami berusaha bermain dengan tempo pelan, tetapi tidak pasif karena kami tahu lawan bermain sedikit terburu-buru. Jadi kami mengatur tempo permainannya. Setelah berhasil menang di gim pertama dengan pola bermain seperti itu, kamu teruskan di gim kedua juga.

Kami cuma berusaha tenang, tidak terpengaruh dengan situasi sekeliling dan cukup termotivasi, karena kami juga mau menang. Apalagi teman-teman dari Indonesia juga ikut men-support kami saat bermain tadi. Jadi kami juga makin termotivasi untuk membuktikan bahwa kami bisa. (*)

Leave a Reply