BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Jadi Ajang Menimba Ilmu Pemain Daerah

Senin, 18 Desember 2023

Turnamen BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023 menjadi ajang berharga buat para pebulutangkis muda asal daerah yang ingin meniti karier menuju profesional. Mereka siap menimba ilmu dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, 18-23 Desember 2023.

Dari nomor ganda campuran taruna, pasangan Fhatir Muhammad Faqqih/Raisa Rahmadia dari Kalimantan Barat mengaku sangat antusias tampil di ajang penutup tahun 2023 ini. Sayang pasangan ini harus terhenti di babak 64 besar seusai menyerah dari ganda campuran DKI Jakarta, M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana dengan skor 9-21, 15-21 dalam laga di GOR UNJ, Jakarta, Senin (18/12).

Kendati langsung kalah, keduanya mengaku pada awalnya nervous mengingat bertanding menghadapi lawan-lawan lebih berpengalaman dari daerah lain.

Hasil dari Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan 2023 ini dijadikan Faqqih/Rahmadia untuk berkembang jadi lebih baik lagi ke depannya.

“Kami mencoba nothing to lose di sini. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dan hal itu berharga buat karier saya ke depannya,” ungkap Fhatir.

“Hasil ini memacu kami untuk berlatih lebih giat lagi dan untuk meraih hasil maksimal,” timpal Raisa.

Senada dengan Faqqih/Rahmadia, ganda campuran dewasa asal Bali, I Gusti Ngurah Made Dwi Sanayasa/I Gusti Ayu Putu Mega Septia juga merasakan hal tersebut.

Pasangan asal Pulau Dewata itu harus terhenti langkahnya di 64 besar seusai menyerah dari ganda campuran Daerah Istimewa Yogyakarta, Rezha Arzhan Hidayat/Monika Insany dengan skor 22-20, 13-21, 15-21.

Tersingkir di babak awal, kedua pasangan belum cukup puas dan bertekad ke depannya meraih hasil lebih baik lagi.

“Hasil ini tidak terlalu puas untuk kami. Senang pasti bisa tampil di ajang Kejurnas 2023 dan kami berharap bisa memperbaiki catatan ini dengan berlatih lebih keras lagi,” tambah Ngurah.

Ajang BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta mulai Senin (18/12). Pada edisi 2023, turnamen ini diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengprov.

Pada hari pertama penyelenggaraan, digelar sebanyak 131 pertandingan mulai pukul 08.00 pagi WIB. (*)

Leave a Reply