Korea Masters 2023: Vito Melaju, Alwi Tertahan

Gwangju, 8 November 2023

Shesar Hiren Rhustavito vs Yushi Tanaka (Jepang) 21-11, 16-21, 21-17

Shesar Hiren Rhustavito:
Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini tetapi yang paling penting bagi saya adalah bisa bertanding sampai selesai tanpa cedera. Karena sekarang saya ingin tampil maksimal di setiap laga tanpa ada rasa takut untuk cedera lagi, kadang pikiran itu yang sulit dilupakan.

Di gim pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan saya, dia terlihat sekali kesulitan untuk mengembangkan permainan. Di gim kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya, itu membuat saya kesulitan bahkan itu berlanjut sampai interval gim ketiga.

Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir gim ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari inisiatif serangan-serangan itulah saya bisa membalikkan keadaan.

Alwi Farhan vs Koki Watanabe (7/Jepang) 21-17, 13-21, 15-21

Alwi Farhan:
Maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik, saya sudah mencoba mengeluarkan semua yang saya punya.

Koki memang bermain lebih sabar dan lebih ulet sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di gim kedua dan ketiga. Di gim pertama, saya bisa memegang tempo permainan, saya bisa memaksa dia mengembalikan bola yang enak buat saya.

Sementara di sisa dua gim lainnya, dia sudah mengantisipasi pola dan strategi saya. Itu menyulitkan, apa yang saya mau lakukan dia sudah menjaganya.

Saya harus menambah power, tenaga dan ketahanan. Untuk bersaing di level senior, hal tersebut sangatlah penting. (*)

Leave a Reply