French Open 2023: Jojo Terus Melaju, Fajar/Rian Kandas

Rennes, 27 Oktober 2023

Jonatan Christie (5) vs Kodai Naraoka (3/Jepang) 21-8, 25-23

Jonatan Christie:
Pertemuan terakhir saya dengan Kodai terjadi setahun lalu. Di turnamen yang sama, di babak yang sama. Saat itu memang pertandingannya tidak selesai karena saya cedera.

Tapi sebenarnya saya juga tidak mengingat-ingat kejadian yang lama. Setiap hari akan berbeda, jangankan satu tahun, satu minggu saja hasilnya bisa berbeda.

Dan Puji Tuhan hari ini merasa bermain cukup baik. Bisa lebih tenang, tidak mengikuti tempo permainan lawan.

Kodai adalah pemain yang ulet tapi di gim pertama dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua dia mulai mendapatkan ritmenya tapi saya berusaha untuk semaksimal mungkin menjauhkan bola dari dia, buat dia lari dulu. Dan berhasil.

Hasil tidak ada yang tahu, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik hari demi hari.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 18-21, 15-21

Muhammad Rian Ardianto:
Memang sangat disayangkan, kami sudah memulai pertandingan dengan baik. Pola kami sudah benar dan sempat unggul beberapa poin.

Tapi ada beberapa hal yang membuat kami kehilangan fokus dan ritme permainan.

Fajar Alfian:
Dua kali di-fault servis saya dan tadi ada keputusan keliru dari umpire membuat konsentrasi kami terganggu. Tapi itu bukan alasan utama. Kami memang kurang sabar hari ini, kurang tenang dalam memainkan pola.

Terutama di gim kedua, banyak pukulan yang kami terlalu memaksa, padahal bisa dinetralkan dulu, masuk dulu tapi ya jadi melakukan kesalahan. (*)

Leave a Reply