French Open 2023: Langkah Ginting dan Rehan/Lisa Terhenti

Rennes, 27 Oktober 2023

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Li Shi Feng (8/China) 15-21, 13-21

Anthony Sinsuka Ginting:
Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar. Karena memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik, dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien.

Sejauh ini, saya tetap senang dengan performanya. Dari kemarin di Denmark saya bisa jaga fokus, meskipun belum sempurna tapi setidaknya sudah bisa untuk tidak mudah panik, tegang dan sebagainya. Ke depannya pasti akan ada evaluasi lagi, masih ada yang perlu diperbaiki seperti fisik juga semua aspek. Semoga di sisa waktu sebelum ke turnamen selanjutnya, bisa lebih dimantapkan.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (8/China) 22-24, 10-21

Rehan Naufal Kusharjanto:
Kami merasa kami kalah di fokusnya, mereka sangat fokus dan kami masih hilang-hilang. Kualitas bola no lob mereka juga sangat baik.

Di gim pertama mereka masih meraba-raba permainan kami, itu membuat pertandingan jadi ramai. Sayang memang kami tidak bisa mengambil dulu tadi. Di gim kedua mereka sudah bisa membaca pola kami dan membuat kesulitan.

Lisa Ayu Kusumawati:
Cukup kecewa dengan permainan kami tadi, sebenarnya kami bisa tapi karena fokusnya tidak prima jadi kami lambat untuk menguasai keadaan, akhirnya tertekan terus dari lawan.

Bisa masuk ke perempatfinal menjadi hasil yang cukup baik buat kami tapi kami ingin yang lebih lagi. Dari sini kami mau berbenah untuk meningkatkan performa. (*)

Leave a Reply