French Open 2023: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Buka Kemenangan

Rennes, 24 Oktober 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) 21-13, 21-16

Fajar Alfian:
Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100%, bisa dikatakan belum enak. French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes. Stadion baru membuat kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilakukan dengan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya di Denmark Open 2023.

Kami selalu ingin bermain fokus, tadi pun begitu. Bagaimana terus menyerang dari awal sampai akhir pertandingan. Di gim kedua akhir kami mencoba pola defense kami untuk semakin ‘ngenakin’ pukulan.

Muhammad Rian Ardianto:
Tadi kami bermain di lapangan 3 dan rasanya agak gelap ya, jadi itu yang tadi kami coba biasakan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) 21-17, 21-16

Mohammad Ahsan:
Pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang setelah di dua pertandingan sebelumnya kami selalu kalah dengan cukup mudah. Tadi kami benar-benar harus selalu menurunkan bola duluan dan siap capek lawan mereka.

Kami merasa permainan kami cukup baik hari ini, semoga lusa bisa lebih baik lagi.

Hendra Setiawan:
Intinya kami tetap siap karena kadang mereka bisa membalikkan bola kami jadi sebelum bola menyentuh tanah harus siap terus.

Iya betul, lapangan di sisi ini. Nomor tiga dan empat memang agak gelap dibandingkan di lapangan yang tengah tapi tidak masalah, kami harus bisa mengatasinya. (*)

Leave a Reply