French Open 2023: Apri/Fadia Kembali Menang Dari Ana/Tiwi

Rennes, 24 Oktober 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi 21-16, 21-18

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Kami dan Ana/Tiwi sedang sama-sama mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade tapi harus bertemu di babak pertama. Dan kami di ganda putri cuma dua pasangan.

Di pertandingan tadi, kami berdua sudah sama-sama tahu dan kami baru turun di pertandingan lagi setelah absen di Denmark Open. Terutama buat kak Apri yang baru kembali dari cedera, tadi coba menemukan lagi feel bertandingnya.

Satu minggu kemarin kami tidak latihan bareng karena saya ada di Denmark tapi saya terus komunikasi sama kak Apri, mengingatkan untuk terapi, menanyakan kondisi seperti apa. Jadi alhamdulillah kemistri terjaga.

Apriyani Rahayu:
Kami cukup menyayangkan hasil undian di sini. Dalam waktu berdekatan, kami harus langsung bertemu dengan Ana/Tiwi di babak pertama setelah di Hong Kong Open lalu juga begitu.

Di gim kedua kami sempat tertinggal, dari sana kami coba mempercepat tempo permainan. Selain itu, Ana/Tiwi juga banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir gim.

Fadia selalu support saya saat cedera kemarin. Itu memotivasi saya untuk pulih. Alhamdulillah ini sangat cepat prosesnya. Saya juga mengubah mindset saya, belajar dari cedera yang sama beberapa waktu lalu jad saya sudah tahu harus berbuat apa. Saya harus lebih berani dan yakin kalau sudah tidak ada kendala.

Cerita Apriyani tentang koper terlambat datang ke Rennes hingga harus pinjam peralatan Fadia

Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes. Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang, itupun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya.

Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang. Ternyata bukan hanya saya tapi juga beberapa pemain dari Chinese Taipei dan Thailand juga mengalami hal yang sama.

Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama.

Info terakhir, koper saya sudah berada di Rennes dan nanti sore akan diantar ke hotel. (*)

Leave a Reply