Asian Games 2022: Gregoria Lolos Ke Perempatfinal, Putri Kandas

Hangzhou, 4 Oktober 2023

Gregoria Mariska Tunjung (5) vs Goh Jin Wei (Malaysia) 21-6, 21-12

Gregoria Mariska Tunjung:
Puji Tuhan permainan yang saya tampilkan hari ini bisa dibilang lebih baik dari kemarin. Tapi kredit juga untuk Goh Jin Wei, saya sudah lama sekali tidak bertemu dia. Dulu kami kejar-kejaran di junior dan dia punya talenta yang sangat besar tapi sangat disayangkan dengan kondisinya saat ini. Saya senang bisa berhadapan dengan dia lagi hari ini.

Jujur saya tidak menyangka bisa menang dengan skor yang cukup jauh apalagi performa dia di beberapa turnamen terakhir sedang bagus, hasilnya pun demikian. Saya dari awal hanya tidak mau mengulang kesalahan kemarin saja tapi ternyata bisa juga mengontrol permainan dari awal sampai akhir.

Ke target tinggal satu langkah lagi yaitu menyumbang medali. Pastinya saya mau persiapkan mental saya karena semakin dekat dengan target pasti keinginan untuk menangnya semakin tinggi tapi saya tidak mau menggebu-gebu. Saya mau fokus poin demi poin besok. Lawan juga pasti punya target yang sama.

Putri Kusuma Wardani vs Pusarla V. Sindhu (7/India) 16-21, 16-21

Putri Kusuma Wardani:
Dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini Sindhu lebih ulet. Dia benar-benar mengantisipasi pola yang saya siapkan. Sebenarnya dari pola permainan, apa yang saya terapkan hari ini sudah berjalan cukup baik tapi karena dia lebih ulet dari biasanya membuat saya jadi kebingungan di esksekusi terakhirnya.

Saya cukup puas dengan penampilan saya selama di Asian Games tapi saya harus banyak yang diperbaiki. Terutama di konsistensi pola permainan dalam lapangan.

Misalnya saya bisa dapat dua poin dari sebuah pola tapi empat poin berikutnya hilang dan memberi keuntungan untuk lawan. Setelah itu baru balik lagi bisa pegang lagi. (*)

Leave a Reply