Asian Games 2022: Ana/Tiwi Dihentikan Unggulan Pertama. Apri/Fadia Mundur

Hangzhou, 4 Oktober 2023

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/China) 5-21, 17-21

Amallia Cahaya Pratiwi:
Di gim pertama kami merasa seperti susah sekali mencari celah lawan. Walaupun dari reli-reli bisa mengimbangi tapi belum bisa mematikan mereka. Di gim kedua kami sudah lebih paham bola-bola mereka, kami bisa mengantisipasi.

Lawan sudah sangat matang dan berpengalaman, jadi ketika kami salah mengembalikan bola sedikit saja, mereka langsung menyulitkan kami.

Febriana Dwipuji Kusuma:
Di gim kedua, kami coba mengubah pola. Tidak selalu dengan reli-reli tapi ada serangan dan penempatannya juga. Itu tadi yang membuat kami bisa ambil cukup banyak poin dari lawan. Hanya kadang pengembalian-pengembalian kami kurang akurat, tanggung dan jadi bumerang untuk kami sendiri.

Ini pertemuan kedua kami dengan mereka dan kali ini lebih puas dari pertemuan pertama. Di pertemuan pertama kami hanya mengandalkan kesalahan mereka untuk mendapat poin tapi tadi kami bisa tahu bagaimana harus bermain dan mengincar poin.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang) *3-15 Retired

Eng Hian – Pelatih Ganda Putri
Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu. Kejadiannya saat kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match point jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan pertandingan.

Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu. Tapi kondisinya tidak bisa dipaksakan, daripada semakin parah, diputuskan untuk mundur.

Untuk gerakan kecil-kecil sudah tidak sakit, tapi untuk bermain kan harus ada jangkauan yang jauh, harus ada eksplosivitas, harus ada reaksi, ternyata itu masih ada rasa nyeri.

“Lebih baik setelah ini kami kembali ke Jakarta secepatnya, recovery di sana, terapi di sana. Mudah-mudahan di turnamen selanjutnya sudah bisa kembali bertanding. (*)

Leave a Reply