Asian Games 2022: Apri/Fadia dan Ana/Tiwi Bersiap Untuk Ujian Sesungguhnya

Hangzhou, 3 Oktober 2023

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rasila Maharjan/Anu Maya Rai (Nepal) 21-3, 21-7

Amallia Cahaya Pratiwi:
Kami senang akhirnya bisa merasakan pertandingan Asian Games. Cukup excited dan kami mau memaksimalkan kesempatan yang ada.

Persiapan besok, kami mempelajari permainan mereka terutama di Asian Games ini. Tidak ada yang tidak mungkin bila kami mau berusaha. Kami akan berjuang sekuat tenaga, memberikan penampilan habis-habisan.

Febriana Dwipuji Kusuma:
Kami coba beradaptasi dengan atmosfer lapangan di pertandingan pertama tadi. Ini jadi bekal kami melakoni laga besok melawan Chen (Qing Chen)/Jia (Yi Fan).

Rasanya senang bisa berkesempatan bermain di dua multievent dalam satu tahun, SEA Games dan Asian Games.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) 21-14, 21-14

Apriyani Rahayu:
Alhamdulillah dengan hasil hari ini, kami bisa bermain baik. Kami sudah mempersiapkan diri pertandingan demi pertandingan.

Besok lawan Yuki (Fukushima)/Sayaka (Hirota), kami fokus di mental pikirannya. Harus siap main capek, kami harus taktis dan menyiapkan berbagai pola variasi.

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Kalau penyesuaian karena kemarin sudah main beregu, kami sudah lebih tahu arah angin dan karakter bolanya. Tadi sempat hilang-hilang poin karena lawan main nothing to lose di akhir-akhir sementara kami banyak mati sendiri.

Kami sudah sering bertemu Yuki/Sayaka jadi sudah mengenal kekuatan masing-masing. Di sini bolanya berat jadi kami harus konsisten dan siapkan tenaga. Mau bermain apapun, berapa lama pun mesti siap.

Saya, kak Apri, Ana dan Tiwi berada di satu unit yang sama di perkampungan atlet, kami saling mendukung satu sama lain. Termasuk saat dapat undian yang tidak mudah seperti di sini.

Latihan juga selama di sini intensif ya, tidak ada kendur jadi kami di ganda putri sudah siap untuk melawan siapapun. (*)

Leave a Reply