Asian Games 2022: Rinov/Pitha Menang Dramatis, Rehan/Lisa Langsung Terhenti

Hangzhou, 2 Oktober 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea) 21-15, 16-21, 21-19

Pitha Haningtyas Mentari:
Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan.

Mereka menyulitkan kami terutama di gim kedua dan ketiga dimana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain kalau kami bisa.

Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini.

Rinov Rivaldy:
Kami di poin-poin akhir bisa bermain lebih tenang sementara mungkin lawan agak tertekan. Selebihnya kami dari junior sudah sering bertemu mereka jadi sudah sama-sama tahu.

Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Ye Hong-Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) 13-21, 20-22

Rehan Naufal Kusharjanto:
Lawan hari ini tekanannya lebih ada dari kami, pemain putranya juga bermain dengan variasi yang banyak. Menyulitkan bagi kami. Kami juga lengah setelah unggul itu, mereka bermain dengan bola setengah dan saya terlambat terus untuk mengantisipasinya.

Lisa Ayu Kusumawati:
Di gim kedua poin akhir, ada kesempatan kami mengambil poin tapi kami tidak bisa manfaatkan.

Tidak ada tegang di Asian Games pertama ini tapi kami kecewa karena harusnya bisa bermain lebih lepas. (*)

Leave a Reply