Hong Kong Open 2023: Gregoria Menang, Putri Nyaris!

Kowloon, 14 September 2023

Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura) 21-11, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung:
Di gim pertama lawan seperti belum siap dengan keadaan jadi gampang banget buat saya dapat poin dan unggul cukup meyakinkan. Hal itu yang membuat percaya diri saya naik untuk bekal di gim kedua.

Di gim kedua semua berjalan cukup baik sampai di akhir-akhir saya malah tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya jadi takut untuk mengadu seperti yang saya lakukan di gim pertama atau awal gim kedua. Beruntung di saat kondisi lagi tegang dan tertekan, ambil waktu untuk menenangkan diri. Tanggung juga tinggal dua poin lagi.

Walau secara rekor pertemuan saya unggul tapi itu tidak membuat saya jemawa saat masuk lapangan apalagi saya melihat Yeo (Jia Min) sedang dalam tren cukup baik di beberapa turnamen terakhir.

Di Hong Kong Open kali ini memang ada beberapa pemain unggulan yang tidak datang tapi bagi saya sama saja karena semua lawan pasti sulit saya kalahkan. Saya masih perlu kerja keras jadi saya ingin menampilkan yang terbaik dulu di setiap pertandingan.

Putri Kusuma Wardani vs Han Yue (6/China) 12-21, 21-18, 19-21

Putri Kusuma Wardani:
Banyak pelajaran yang saya dapat dari tiga turnamen terakhir yang saya ikuti. Saya merasa permainan saya sudha mulai stabil, walau kalah tetapi bisa memberikan perlawanan yang seimbang. Bisa menyusahkan lawan.

Han Yue kan memang pemain yang berpengalaman jadi tadi saat saya unggul 17-15, dia mempercepat pukulan. Sebenarnya saya sudah siap tapi masih ada kaget-kagetnya sedikit. Saya belajar dari pertemuan pertama untuk tidak meladeni permainan dia, bagaimana saya mau memainkan pola saya sendiri.

Saya cukup puas dan senang dengan progress saya yang bisa kembali tapi tetap masih banyak yang harus dievaluasi dan ditingkatkan. Salah satunya harus lebih berani mainnya terutama di poin-poin akhir. Seperti tadi kan sayang lima sampai enam poin terakhir hilang karna saya terlalu hati-hati. (*)

Leave a Reply