Hong Kong Open 2023: Dua Tunggal Putra Melaju

Kowloon, 14 September 2023

Jonatan Christie (5) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) 21-18, 21-16

Jonatan Christie:
Puji Tuhan dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi tapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan. Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin.

Di babak pertama saya lihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, full attack. Jadi tadi saya coba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola, kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smes. Berbeda dengan Ng Ka Long kemarin yang masih ada variasinya.

Besok ketemu Lee Chia Hao, pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah. Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia atau lebih berpengalaman dan sebagainya.

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Leong Jun Hao (Malaysia) 21-14, 21-11

Anthony Sinisuka Ginting:
Ini pertemuan pertama saya dengan Leong Jun Hao. Tadi kami masih coba meraba-raba permainan. Walau sudah melihat video pertandingannya tapi di lapangan akan berbeda.

Mengucap syukur tadi bisa bermain dengan baik, bisa menjalankan strategi dengan baik. Fokusnya tentu dengan pola yang diinginkan dulu dan dari perjalanan gim pertama dari awal sampai akhir bisa berhasil, di gim kedua coba terus dengan pola itu. Memang ada beberapa juga bola-bola saya yang sudah terbaca sama dia, itu kelebihan lawan.

Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja. (*)

Leave a Reply