Hong Kong Open 2023: Adnan/Nita dan Fajar/Rian Kandas

Kowloon, 14 September 2023

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) 19-21, 18-21

Adnan Maulana:
Dari pertandingan hari ini, kami sadar kami banyak sekali yang harus dievaluasi, dibenahi. Buang poinnya terlalu banyak dari awal dan memang kurang tenang di poin-poin akhir.

Nita Violina Marwah:
Dari saya harus lebih ekstra lagi latihannya. Masih banyak sekali yang harus dipelajari di ganda campuran ini. Permainan depannya harus lebih berani, harus lebih yakin dan harus tambah lagi kecepatannya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Fang-Chih Lee/Fan-Jen Lee (Chinese Taipei) 16-21, 19-21

Fajar Alfian:
Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati.

Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi.

Aryono Miranat (Pelatih Ganda Putra):

Sekali lagi seperti yang saya sudah sampaikan minggu lalu, Fajar/Rian ini masalah kepercayaan diri. Harus lebih yakin, lebih tenang lagi dalam bermain dengan pola-pola lawan yg seperti apapun.

Kalau lebih yakin lagi, pasti pola-pola lawan seperti apapun bisa diatasi, di samping itu memang harus lebih dikurangi lagi kesalahan-kesalahan sendiri, akurasi bola-bola datar dan placing harus lebih baik. Begitu juga dengan pertahanan. Saya harap mereka bisa bangkit di turnamen ke depan yang sangat penting, yaitu Asian Games. (*)

Leave a Reply