Hong Kong Open 2023: Dua Ganda Campuran Susul Rinov/Pitha ke Babak 16 Besar

Kowloon, 13 September 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (6) vs Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (Malaysia) 21-12, 21-13

Rehan Naufal Kusharjanto:
Pertandingan tadi, saya sudah melihat bahwa kondisi angin dan shuttlecock di sini agak kencang dibandingkan pekan lalu di China. Jadi kami tadi bermain harus menurunkan bola duluan untuk mendapatkan serangan. Kami juga punya modal karena sudah menang sekali melawan mereka. Alhamdulillah pola yang diterapkan berhasil.

Besok lawan Tang (Chun Man)/Tse (Ying Suet) lagi dan di rumah mereka. Tiga pertemuan terakhir kami selalu kalah jadi mau main lepas tanpa beban saja. Keinginan menang pasti ada, masa mau kalah lagi tapi balik lagi ke kaminya. Kami harus lebih fokus, harus berani capek di lapangan. Tang/Tse kan rapat sekali mainnya jadi kami harus tambah lagi speednya.

Lisa Ayu Kusumawati:
Kami juga mengandalkan servis dan bola pertamanya karena shuttlecocknya sulit dikontrol jadi kami harus pegang awalnya dulu.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei) 18-21, 23-21, 21-15

Nita Violina Marwah:
Di gim pertama, timing pukulan saya banyak tidak pas jadi membuat saya tidak percaya diri. Di gim kedua, saya coba memaksa bagaimana bola masuk dulu saja, mau tanggung juga tidak mengapa.

Adnan Maulana:
Saya tadi terus mengingatkan Nita, terus mendukung dia. Untuk tetap fokus.

Lawan banyak melakukan kesalahan dan itu cukup menguntungkan kami. Tapi terlepas dari itu, kami mengubah pola permainan di gim kedua dan ketiga dengan mencari banyak serangan.

Alhamdulillah senang bisa ke 16 besar tapi banyak yang harus dievaluasi untuk persiapan pertandingan besok. Kami harus lebih baik lagi. (*)

Leave a Reply