Hong Kong Open 2023: Dua Tunggal Putri Melaju

Kowloon, 13 September 2023

Gregoria Mariska Tunjung (5) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand) 21-17, 18-21, 21-17

Gregoria Mariska Tunjung:
Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan.

Tadi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan itu karena dengan kondisi ini, saya harus lebih bekerja keras. Pergerakan kaki lebih lambat dan pasti lawan bisa lihat celah itu.

Saya hanya fokus bagaimana bisa mendapat poin dan bisa menang.

Di gim pertama, saya coba meladeni reli-reli lawan dan itu bisa berjalan dengan baik. Di gim kedua malah sebaliknya, saya kurang sabar dan ingin cepat-cepat mematikan. Akibatnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Di gim ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri.

Putri Kusuma Wardani vs Nozomi Okuhara (Jepang) 21-7, 23-21

Putri Kusuma Wardani:
Saya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang bertemu dengan yang di atas saya. Jadi tadi bisa lebih tenang mainnya.

Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi) tapi sama-sama ulet.

Saya tadi coba untuk menjauh-jauhkan bola dari jangkauan dia.

Di gim kedua itu, sisi lapangan saya menang angin. Jadi pukulan saya banyak tidak pas karena bolanya terlalu laju. Akhirnya diingatkan pelatih untuk sedikit mengubah pola.

Senang bisa ke 16 besar. Semoga saya bisa terus menanjak performanya dan yang tadinya kalah dari lawan, nanti bisa menjadi menang. (*)

Leave a Reply