Hong Kong Open 2023: Kerja Keras Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra di Babak Pertama

Kowloon, 12 September 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) 15-21, 21-11, 21-12

Bagas Maulana:
Alhamdulillah bisa diberikan kemenangan hari ini. Di gim pertama saya tidak bisa langsung in mainnya, seperti kurang panas saat masuk lapangan. Beruntung di gim kedua dan ketiga, saya bisa menemukan hawa pertandingan yang tepat.

Muhammad Shohibul Fikri:
Di gim pertama, kami kurang siap dan pukulannya banyak yang belum pas. Banyak mengambang. Juga sisi lapangan itu agak silau. Di gim kedua kami lebih siap lagi, mengubah pola dengan menginisiasi serangan lebih banyak.

Kami mau tampil konsisten lagi di sini. Kami coba menjaga pikiran agar tetap fokus. Tidak mudah tapi kami mau all out di babak 16 besar melawan Leo/Daniel.

Kami harus antisipasi pukulan satu dua Leo/Daniel. Juga servis atau pengembalian servisnya yang bagus.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5) vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia) 15-21, 21-16, 21-16

Mohammad Ahsan:
Syukur alhamdulillah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain sangat bagus. Mereka tidak gampang mati di samping kami yang juga beberapa kali bola yang sebenarnya tidak sulit malah menjadi kesalahan.

Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil bagus di Hong Kong ini. Permainan juga bisa lebih bagus lagi di babak berikutnya.

Hendra Setiawan:
Setelah kalah di gim pertama, di gim kedua awal-awal kami masih juga tertekan. Kami akhirnya mencoba bermain lebih sabar karena kondisi bola juga tidak mudah dikontrol. Dari situ sudah mulai bisa ketemu cara mengatasinya. (*)

Leave a Reply