BNI Indonesia Masters 2023: Lanny/Ribka Raih Gelar Ketiga di Medan

Medan, 10 September 2023

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023) sore, pasangan rangking 30 dunia itu menang dengan skor 22-20, 21-10 atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Pada gim pertama Lanny/Ribka hampir kehilangan momentum saat sudah unggul jauh hingga penghujung laga. Beruntung fokus dari Lanny/Ribka bisa kembali sehingga akhirnya mengambil keunggulan di gim pertama.

Pada gim kedua permainan Lanny/Ribka semakin di atas angin mengingat lawan bermain dalam tekanan. Gemuruh suporter yang memadati GOR Pancing membuat lawan tertekan sehingga akhirnya Lanny/Ribka mengakhiri laga dengan kemenangan straight game dalam tempo 39 menit.

“Pada gim pertama kami bermain terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Beruntung di penghujung laga kami bisa mengontrol pertandingan dan meraih keunggulan pada gim pertama,” ungkap Lanny.

“Pada gim kedua kami sudah di atas angin dan punya kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut membuat kami bermain lebih tenang dan percaya diri untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” timpal Ribka.

Dengan hasil ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih kemenangan keduanya saat berhadapan dengan wakil Chinese Taipei itu.

Tercatat kemenangan terakhir yang diraih Lanny/Ribka ialah pada 16 besar Thailand Masters 2023 dengan skor identik 21-15, 21-15.

Kemenangan di turnamen BWF Tour Super 100 ini sejatinya menjadi obat pelipur lara seusai di ajang Kejuaraan Dunia 2023 tidak mampu berbuat banyak.

Tercatat di Kopenhagen, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto angkat koper di 32 besar dari ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 5-21, 8-21.

“Pada turnamen ini kami sempat ragu untuk menjadi juara mengingat pada turnamen terakhir tidak bermain dengan maksimal. Sempat ada rasa kekhawatiran bisa juara atau tidak, tapi kami mencoba yakin satu demi satu untuk akhirnya bisa menjadi juara,” tambah Lanny.

Gelar juara di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 menjadi gelar ketiga Lanny/Ribka saat dipasangkan. Sebelumnya Lanny/Ribka tercatat berjaya di Indonesia International Challenge 2022 di Malang dan Bahrain International Challenge 2022.

“Gelar juara ini sangat penting buat kami bersaing di level yang lebih tinggi lagi. Sejauh ini gelar juara ini sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan diri kami dan kami sangat menikmatinya,” pungkas Ribka. (*)

Leave a Reply