China Open 2023: Jonatan Kembali Menang Dari Vito

Changzhou, 8 September 2023

Jonatan Christie (5) vs Shesar Hiren Rhustavito 21-12, 21-17

Jonatan Christie:
Bersyukur Tuhan kasih kesempatan lagi tampil di semifinal. Setelah dua pertandingan hasilnya kurang bagus, Australian Open dan Kejuaraan Dunia.

Sebenarnya di gim pertama posisi saya yang kurang enak tapi entah kenapa, mas Vitonya malah lebih tidak enak.

Di gim kedua ternyata saya juga merasakan hal yang sama. Beruntung di poin-poin akhir bisa menguasai keadaan dengan tidak terlalu mengumbar power walaupun kondisi lapangan lebih enak untuk bermain dengan power.

Satu hari setelah kalah di Kejuaraan Dunia saya memutuskan untuk pulang dan itu menurut saya berpengaruh dengan performa saya di sini. Dengan pulang duluan saya jadi bisa lebih lama latihan, lebih fokus dan menghilangkan jetlag lebih cepat.

Hari ini saya mau istirahat dulu, tidur yang cukup. Besok baru diskusi dengan pelatih untuk menyiapkan laga semifinal.

Shesar Hiren Rhustavito:
Hari ini Jonatan bermain lebih bagus dari saya, lebih safe, lebih matang pukulan serangannya dan menghasilkan banyak poin dari situ.

Saya sudah mencoba bangkit di gim kedua tapi memang di poin-poin terakhir saya kehilangan fokus.

Saya cukup senang dengan performa saya di turnamen ini. Saya bisa memperlihatkan dan melakukan apa yang sudah saya latih selama ini.

Minggu depan di Hong Kong Open bakalan tidak mudah karena saya akan memulai dari babak kualifkasi. Persiapannya saya mencoba menjaga fisik dan stamina agar bisa bermain dengan pertandingan-pertandingan yang lebih lama lagi. (*)

Leave a Reply