China Open 2023: Apri/Fadia Dihadang Pasangan Korea

Changzhou, 8 September 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea) 15-21, 21-18, 10-21

Apriyani Rahayu:
Di gim pertama kami kesulitan mengimbangi pola permainan lawan. Mereka memanjangkan bola lalu menyergap kami di permainan depan. Di gim kedua, giliran kami yang mengandalkan pola permainan seperti itu dan berhasil.

Di gim ketiga memang kami akui faktor fokus pikiran kami sudah menurun, kami kelelahan. Dan ini yang harus kami siapkan lagi bagaimana bermain konsisten di setiap laga, di setiap turnamen yang jadwalnya padat seperti ini. Pikiran, hatinya harus dikuatkan lagi. Badan juga pasti capek tapi bila pikiran dan hati kami kuat, badan akan mengikuti.

Di sisi lain, lawan di gim ketiga memang lebih rapat, lebih tangguh sedangkan kami mengendur.

Alhamdulillah tetap bersyukur walau terhenti di babak perempatfinal karena kami merasa permainan kami lebih enak, lebih nyaman, lebih lepas. Saling percaya satu sama lain. Semangat ini yang mau kami bawa terus di pertandingan-pertandingan di depan.

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Dari pertemuan terakhir sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan mereka tapi tadi memang siapa yang paling konsisten setiap poinnya, dia yang akan lebih unggul. Dan mereka lebih pintar tadi mengatasi kondisi lapangan yang kalah dan menang angin seperti ini.

Iya tadi sempat minta spray tapi mungkin ini hanya faktor kelelahan saja, bukan cedera yang serius. Apalagi kami kan dari babak pertama bertemu lawan yang tidak mudah. (*)

Leave a Reply