BNI Indonesia Masters 2023: Laju Meilysa/Rachel Terhenti

Medan, 8 September 2023

Langkah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose terhenti di perempatfinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai menyerah di tangan pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2023), pasangan rangking 39 dunia itu menyerah dengan skor 21-14, 17-21, 11-21 atas wakil India itu.

Pada pertandingan ini permainan terbaik juara Slovenia International 2022 tidak keluar mengingat beberapa kali banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tidak heran runner up BWF World Junior Championships 2022 ini kehilangan momentum saat sudah unggul di gim pertama dan menyerah dalam tempo 51 menit.

“Permainan kami tidak keluar di laga ini. Kami bermain tertekan seusai unggul di gim pertama. Kami melihat lawan bermain tidak terkendala kondisi angin yang kadang kurang menguntungkan mereka,” ungkap Meilysa.

Dengan hasil ini Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa akan berhadapan dengan pemenang laga antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melawan Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong (Thailand).

Melihat kekalahan melawan pasangan rangking 58 dunia itu, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose harus bermain lebih konsisten lagi.

“Kami harus bermain lebih konsisten lagi tidak boleh mengendur saat sudah unggul. Menghadapi lawan yang lebih senior kami belajar banyak mengenai konsistensi bermain,” ungkap Rachel.

“Kami harus lebih fokus dalam bermain. Saat sudah unggul tidak boleh mengendur. Ke depannya kami harus memperbaiki mental dan teknik untuk bisa lebih konsisten lagi,” timpal Meilysa.

Sejauh ini Indonesia baru meloloskan dua wakil ke babak empat besar turnamen BNI Indonesia Masters 2023. Yaitu Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) dan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (ganda campuran).

Komang melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai menang melawan wakil Chinese Taipei, Huang Yu-Hsuan dengan skor 21-19, 21-13.

Tercatat Selain Komang, wakil Indonesia lainnya yang sudah ke semifinal ialah ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Pasangan rangking 127 dunia itu melangkah ke semifinal seusai mengalahkan wakil Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 21-19. (*)

Leave a Reply