BNI Indonesia Masters 2023: Ester ke Semifinal, Tunggal Putri Pastikan Satu Wakil di Final

Medan, 8 September 2023

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengikuti jejak Komang Ayu Cahya Dewi dengan lolos ke semifinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2023) petang, tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang dengan skor 21-11, 10-21, 24-22 atas pebulutangkis Jepang, Riko Gunji.

Pada pertandingan ini juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu mengaku senang bisa melangkah ke semifinal turnamen level BWF Tour Super 100 untuk kali pertama.

Tunggal putri rangking 69 dunia itu bahkan sampai meneteskan air mata seusai melangkah ke empat besar turnamen berhadiah total Rp1,5 miliar tersebut.

“Senang rasanya bisa melangkah ke semifinal turnamen Super 100 perdana saya. Perasaannya setelah laga ini campur aduk antara senang dan sedih,” ungkap runner up Bahrain International Challenge 2022.

Pada pertandingan hari ini, runner up Bahrain International Series 2022 itu mengaku sempat kehilangan fokus saat sudah unggul di gim pertama.

Beruntung pada gim penentuan Ester bisa kembali fokus untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 59 menit melawan runner up Indonesia Masters edisi 2022 di Malang itu.

“Pada pertandingan hari ini saya mencoba mengontrol permainan sejak awal laga. Sayang di gim kedua permainan saya malah tidak keluar, beruntung pada gim penentuan bisa fokus melewati poin demi poin dan meraih kemenangan pada laga ini,” tambah Ester.

Dengan hasil ini di semifinal adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu akan berhadapan dengan tunggal putri Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi.

Tunggal putri asal Pulau Dewata itu ke empat besar seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Huang Yu-Hsuan dengan skor 21-19, 21-13.

“Tidak mudah menghadapi Komang di semifinal esok hari. Menghadapi pertandingan semifinal saya mencoba untuk bermain tidak kenal menyerah untuk bisa meraih tiket ke partai pemungkas,” pungkas peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu.

Dengan kemenangan Ester ini wakil Indonesia yang ke semifinal di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 berjumlah tiga. Tercatat selain Ester dan Komang ada ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Pasangan Marwan/Jessica ke semifinal seusai mengalahkan wakil Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 21-19. (*)

Leave a Reply