China Open 2023: Epic Comeback Vito!

Changzhou, 7 September 2023

Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Tze Yong (Malaysia) 18-21, 21-11, 22-20

Shesar Hiren Rhustavito:
Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi dirah dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan.

Kunci kemenangan saya adalah fokus dan tenang walau lawan tinggal satu poin lagi tapi belum selesai. Saya coba menampilkan yang maksimal saja.

Sebenarnya tidak ada perubahan strategi sejak gim pertama sampai terakhir, saya terus melakukan apa yang sudah saya siapkan untuk melawan dia saat sisi menang maupun kalah angin.

Ketika di poin 16-20 gim ketiga itu, saya melihat Ng Tze Yong agak nervous. Itu yang membuat saya lebih yakin untuk terus menambah konsentrasi untuk menekan dia.

Kemenangan ini sangat berarti karena poin yang didapat cukup besar dan bisa mendongkrak peringkat saya yang terlempar jauh untuk bermain di turnamen-turnamen besar.

Untuk besok strateginya harus lebih diperhatikan karena cukup sulit bermain di lapangan yang berangin seperti ini. Tapi semoga nanti Jonatan (Christie) bisa menang dari Brian Yang (Kanada) agar tunggal putra bisa memastikan satu tempat di semifinal. (*)

 

Leave a Reply