China Open 2023: Bagas/Fikri Pulangkan Unggulan Kedua

Changzhou, 6 September 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (2/India) 21-17, 11-21, 21-17

Muhammad Shohibul Fikri:
Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja tadi.

Di gim kedua sebenarnya kondisi lapangan tidak berubah signifikan walau lebih kalah angin tapi lawan sudah semakin siap jadi kami tertekan terus. Sudah berbagai cara dilakukan tapi belum berhasil keluar dari tekanan itu.

Setelah itu, pelatih bilang jangan dipikirkan. Siap lagi untuk ambil gim ketiga. Belajar dari gim kedua, strategi kami sudah siap dengan bola panjang setelah interval. Itu sukses meredam serangan-serangan mereka.

Bagas Maulana:
Secara strategi, tidak berbeda jauh dengan saat bertemu di Thailand Open lalu bahkan bisa dikatakan sama saja. Kami menyiapkan pukulan dengan bola-bola setengah dan mewaspadai sergapan lawan.

Saat match point kami saling mengingatkan untuk tidak kecolongan terutama dari servis mereka.

Bagas/Fikri di babak 16 besar akan bertemu pemenang antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) melawan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang):

Semoga nanti Pramudya/Yeremia bisa menang agar ganda putra memastikan satu tempat di perempatfinal. Tapi siapapun lawannya kami siap dan mau menang. (*)

Leave a Reply