China Open 2023: Apri/Fadia Sukses Revans Dan Lolos ke Perempatfinal

Changzhou, 7 September 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea) 21-16, 21-18

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Pertama-tama alhamdulillah bersyukur dengan hasil hari ini. Kami memang lebih siap dan sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami semalam menonton dan menganalisa permainan mereka lalu menyiapkan semuanya dan berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Di gim kedua menjelang akhir sempat ketat poinnya karena kami agak ragu-ragu. Baru di poin 17-17, saya sama kak Apri coba komunikasi lagi bagaimana mainnya dan lebih yakin dalam penempatan bolanya.

Sekarang kami mau menikmati pertandingan demi pertandingan. Tidak mau berpikir terlalu jauh yang membuat permainan kami malah ragu-ragu. Itu yang cukup terasa berbeda sekarang.

Apriyani Rahayu:
Kim/Jeong adalah tipe pemain yang gesit dan ulet jadi kami harus menjaga agar mereka tidak enak mainnya. Kami memang meladeni dulu ajakan drive-drive mereka, reli-reli mereka tapi kami harus sabar dan tidak terburu-buru. Sambil mencari kesempatan untuk membongkar rapatnya mereka.

Di gim kedua itu, kami agak terganggu dengan silaunya lampu sisi lapangan sebelah kanan. Itu juga jadi kendala tadi, beruntung kami bisa mengatasinya.

Pastinya kami menjalani proses menang dan kalah. Kami ada di fase menurun tahun ini tapi kami coba balik lagi di Kejuaraan Dunia kemarin dan alhamdulillah sudah mulai terlihat hasilnya. Kami akan terus membawa yang baik, kepercayaan diri ini harus dijaga pun dengan komunikasi. (*)

Leave a Reply