BNI Indonesia Masters 2023: Teges/Cristopher dan Sabar/Reza Kompak ke 16 Besar

Medan, 7 September 2023

Pasangan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Cristopher David Wijaya melangkah ke 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Kepastian tersebut didapat ganda putra rangking 111 dunia itu seusai meraih kemenangan melawan wakil Chinese Taipei, Wei Chun Wei/Wu Guan Xun dengan skor 21-17, 21-19.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9/2023), Teges/Christopher mengaku menyesuaikan diri dengan arah hembusan angin yang berhembus pada laga ini. Dengan strategi seperti itu, runner up Swedish Open 2023 itu mampu meraih kemenangan straight game dalam tempo 31 menit.

“Pada pertandingan ini kami mencoba mengatasi hembusan angin dengan memilih sisi lapangan yang tidak terlalu banyak angin. Kami mencoba untuk menekan dari keunggulan itu untuk akhirnya di laga ini meraih kemenangan,” ungkap Christopher.

Kemenangan ini membawa Teges/Christopher itu lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi pasangan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Pada laga sebelumnya wakil Negeri Jiran itu meraih kemenangan atas pasangan Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dengan skor 21-19, 21-16.

“Menghadapi pertandingan berikutnya, kami mencoba melakukan recovery untuk bisa cepat pemulihan mengingat besok akan mengarungi babak 16 besar. Sebisa mungkin kami mau istirahat dengan cukup dan minum vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh,” tambah Teges.

Kemenangan juga diraih ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat berhadapan dengan Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe (Malaysia). Runner up Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-13.

“Pada pertandingan ini kami beradaptasi kembali dengan kondisi lapangan yang kami gunakan. Bersyukur semuanya berjalan dengan lancar sehingga kami melewati hadangan di babak pertama. Harapannya kami di sini bisa melangkah jauh seperti turnamen sebelumnya yang menembus babak final,” pungkas Sabar.

Sayang kegemilangan Teges/Christopher dan Sabar/Reza tidak diikuti oleh ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marviano yang tersingkir di babak awal. Juara Swedish Open 2023 itu harus mengakui keunggulan wakil Negeri Jiran lainnya yakni Lau Yi Sheng/Lee Yi Bo dengan skor 18-21, 15-21.

Adapun wakil ganda putra Indonesia lainnya yang menyerah di babak awal BWF Super 100 ialah Hardianto/Ade Yusuf Santoso. Pasangan senior itu harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei, Zhen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 19-21, 16-21. (*)

Leave a Reply