BNI Indonesia Masters 2023: Ribka/Lanny dan Jesita/Febi Susul Meilysa/Rachel ke 8 Besar

Medan, 7 September 2023

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/9/2023), Lanny/Ribka lebih dahulu melangkah ke babak 8 besar seusai menang atas wakil Chinese Taipei, Jiang Yi-Hua/Li Zi Qing dengan skor telak 21-6, 21-7.

Pada pertandingan ini, pasangan rangking 30 dunia itu mengaku sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah dalam beberapa turnamen tidak meraih hasil maksimal.

Juara Indonesia International Challenge 2022 itu mencoba untuk mengembalikan kepercayaan diri dan berupaya untuk meraih hasil maksimal pada turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

“Pada pertandingan ini, kami sudah mempelajari gaya bermain lawan. Kami sudah mengantisipasi semua hal jadi bisa percaya diri menatap turnamen ini,” ungkap Lanny.

“Kepercayaan diri kami sekarang sudah kembali mengingat sempat terpuruk saat ikut beberapa turnamen terakhir tidak mendapatkan hasil maksimal. Target kami di sini selain mengembalikan kepercayaan diri diharapkan juga bisa menjadi yang terbaik sekaligus ajang pembuktian,” timpal Ribka.

Dengan hasil ini runner up Bonn International 2022 tersebut akan berhadapan melawan Laksika Kanlaha/Phataimas Muewong (Thailand) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Wakil Negeri Gajah Putih itu mengemas tiket ke perempatfinal seusai meraih kemenangan melawan wakil Indonesia,
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani lewat pertarungan sengit 16-21, 21-19, 23-21.

“Menghadapi wakil dari Thailand, kami mau fokus untuk bisa meraih hasil maksimal. Saya ingin mempelajari gaya bermain mereka terlebih dahulu setelah ini,” tambah Ribka.

Kegemilangan Ribka/Lanny diikuti oleh Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu ke perempatfinal seusai menumbangkan wakil Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan skor 21-15, 21-19.

Pada turnamen ini ganda putri rangking 53 dunia itu mengaku masih terbawa euforia kemenangan pekan lalu. Tidak heran juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu bermain lepas sehingga mampu meraih tiket ke delapan besar seusai menang straight game dalam tempo 42 menit.

“Kepercayaan diri kami di sini bisa dikatakan sangat baik mengingat di turnamen sebelumnya bisa menjadi juara di sini. Melihat lawan hari ini kami sudah siap untuk bermain kuat dan fokus sepanjang pertandingan,” pungkas Jesita.

Indonesia mengirimkan tiga wakil dari sektor ganda putri ke perempatfinal turnamen BNI Indonesia Masters 2023. Selain Ribka/Lanny dan Jesita/Febi ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang meraih kemenangan saat jumpa rekannya, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu dengan skor 21-8, 21-18. (*)

Leave a Reply