BNI Indonesia Masters 2023: Meisa/Maulida Terhenti, Anisanaya/Az Zahra Menang Mudah

Medan, 7 September 2023

Langkah ganda putri Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri terhenti di babak 32 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9/2023), Meisa/Maulida menyerah saat berhadapan melawan wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian/Tung Ciou-Tong lewat pertarungan rubber game 21-15, 19-21, 16-21.

Pada pertandingan ini, runner up Lithuanian International 2023 itu mengaku kehilangan fokus saat sudah unggul di gim pertama.

Setelah kehilangan gim kedua, permainan pasangan rangking 161 dunia itu menurun sehingga harus bertekuk lutut di hadapan Chiu/Tung lewat pertarungan tiga gim dalam tempo 59 menit.

“Permainan kami mengendur saat sudah unggul di gim pertama. Kami mencoba bangkit di pertandingan ini, sayang lawan punya momentum bagus untuk akhirnya bisa meraih kemenangan,” ungkap Maulida.

Dengan hasil ini Meisa/Maulida gagal mengikuti jejak pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang melangkah ke 16 besar tanpa mengeluarkan keringat.

Ganda putri rangking 84 dunia itu melenggang ke 16 besar seusai lawannya asal Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart mengundurkan diri.

Dengan hasil ini sektor ganda putri tuan rumah di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 menyisakan enam pasang.

Tercatat selain Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu, dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. (*)

Leave a Reply