BNI Indonesia Masters 2023: Jejak Apik Lanny/Ribka Diikuti Jesita/Febi dan Ridya/Kelly

Medan, 6 September 2023

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menembus babak 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lin Chih-Chun/Wu Meng Chen dengan skor 21-9. 21-11.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9/2023), Lanny/Tria mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang banyak hembusan angin.

Ganda putri rangking 30 dunia itu berupaya untuk terbiasa dengan hal tersebut mengingat keduanya tidak turun pada turnamen sebelumnya, Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Kami berupaya untuk tampil konsisten lagi. Kami turun di turnamen ini diharapkan performa terbaik kami bisa terlihat sehingga nantinya saat berlaga di turnamen yang levelnya lebih tinggi sudah siap,” ungkap Ribka.

“Sejauh ini kami berpasangan belum terlalu lama. Masih banyak hal yang harus dibenahi sehingga kami harus tampil di beberapa turnamen untuk mengasah mental bertanding kami,” timpal Lanny.

Juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku sudah menyiapkan diri dalam latihan semaksimal mungkin untuk bisa melangkah jauh pada turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

“Saat ini kami banyak melakukan perubahan mengingat target kami juga ingin menjadi. Kami sudah berlatih dengan keras untuk bisa menjadi juara dan meraih hasil terbaik pada setiap kejuaraan yang diikuti,” tambah Ribka.

Dengan kemenangan ini pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu akan berhadapan dengan Jiang Yi-Hua/Li Zi Qing (Chinese Taipei).

Pada pertandingan sebelumnya Jiang/Li menang atas rekan senegara, Hsu Yin-Hui/Lin Jhih Yun dengan skor 24-22, 21-16.

Kemenangan juga diraih pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum yang menang straight game dengan skor 21-9, 21-12 melawan wakil India, Nikki Rapria/Nishu Rapria.

Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu berupaya untuk beradaptasi dengan atmosfer pertandingan pada turnamen BWF super 100 tersebut.

“Setelah juara di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 kami memulai kembali turnamen ini dari awal. Kami menjadikan laga ini sebagai adaptasi lagi dengan kondisi lapangan untuk bisa mengeluarkan permainan terbaik kami,” ungkap Jesita.

Kemenangan juga diraih ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa yang meraih kemenangan melawan pasangan Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita lewat pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 21-14. (*)

Leave a Reply